10 Tips Menghilangkan Tungau di Rumah Anda

Singkirkan Tungau Debu Rumah Dengan 10 Saran ini


Jasa Sedot Tungau Bandung: Tungau adalah momok penderita alergi di mana-mana. Ada jutaan orang yang tinggal dan makan di dalam tempat tidur, karpet, perabotan lembut, pakaian dan tempat di mana debu cenderung menumpuk. Tungau debu adalah makhluk kecil ulet yang berkembang biak secara produktif: menyingkirkannya bukanlah hal yang mudah.

Selama hidupnya, tungau debu bisa menghasilkan 200 kali berat tubuhnya sendiri dalam menghasilkan limbah. Ini adalah kabar buruk bagi kita manusia karena kotoran debu bisa memicu berbagai keluhan kesehatan dan reaksi alergi seperti kesulitan bernafas, batuk, hidung tersumbat, gatal dan mata berair. Mereka juga dapat memiliki efek yang merugikan pada tidur Anda, menyebabkan Anda bangun beberapa kali di malam hari.

Meskipun benar-benar menghilangkan debu tungau dari rumah Anda hampir tidak mungkin, ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jumlah mereka secara drastis dan menetralisir ancaman mereka. Mari kita lihat sepuluh cara terbaik untuk menyingkirkan tungau debu di rumah Anda.


# 1. Cuci Seprai secara teratur

Tempat tidur adalah tempat yang hangat, gelap dan lembab sehingga menjadikan habitat yang sempurna bagi tungau debu agar bisa makmur. Selain itu, serpih kulit mati yang ditumpahkan manusia pada malam hari menjadi sumber makanan ideal untuk hama kecil ini. Ini bukan pemikiran yang bagus.


Untungnya, tungau debu tidak terlalu ramah terhadap suhu panas. Menempatkan seprai Anda melalui pencucian 140 ° F (60 ° C) biasanya cukup untuk membunuh mereka dan menghilangkan kotoran dan partikel kulit mereka. Jika Anda memiliki pengering yang jatuh, masukkan lembaran itu melalui siklus spin sampai benar-benar kering. Panas dari pengering harus merawat tungau yang selamat dari pencucian. Cobalah untuk melakukan ini setiap minggu untuk menjaga populasi tungau debu seminimal mungkin.


# 2. Gunakan Matras Anti-Alergi dan Tutup Kasur

Perkiraan berapa banyak tungau debu yang benar-benar hidup di kasur rata-rata sangat bervariasi dari 10'000 sampai lebih dari satu juta. Apapun figur pastinya, satu hal yang pasti: bahkan kasur terbersih penuh dengan hama mikroskopis ini. Sayangnya, tidak mungkin membuat kasur benar-benar tungau debu. Tapi Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk memastikan bahwa populasi tungau tetap rendah, dan kotoran dan bahan tubuh yang membusuk dijauhkan dari tubuh Anda.


Jika Anda belum memilikinya, pertimbangkan untuk berinvestasi di kasur hypoallergenic atau, dengan alternatif yang lebih murah, dapatkan pelindung anti-alergen. Pelindung kasur bertindak sebagai penghalang antara diri Anda dan makhluk di kasur, mencegah kelembaban dan kulit tubuh Anda terjatuh ke zona makan mereka; Demikian juga, pelindung kasur menghentikan alergi debu dari infiltrasi zona tidur Anda.

jasa sedot tungau bandung

# 3. Jangan Membuat Tempat Tidur Anda di Pagi Hari

Inilah kabar baik bagi siapa saja yang membenci membuat tempat tidur mereka hal pertama di pagi hari: jangan repot-repot! Sebagai gantinya, beri selimut dan bed cover Anda untuk ditayangkan dengan baik. Ini memberi kelembaban yang dikeluarkan dari waktu tubuh kita untuk mengering.


Debu tungau suka kelembaban. Mereka tidak bisa minum air dalam arti normal tapi malah menyerapnya melalui udara. Dengan mengurangi kelembaban dan kelembaban di dalam tempat tidur, kita membuat hidup menjadi sulit bagi mereka.


# 4. Mencampak Bulu Ranjang dan Duvets

Mengingat bahwa Anda mungkin akan menghabiskan delapan jam setiap hari dengan wajah Anda beristirahat di atasnya, bantal Anda harus lembut, nyaman dan bebas dari alergen. Bantal bulu tradisional tidak sesuai dengan tugasnya. Tidak hanya mereka kental dan sulit dicuci tapi juga menyediakan rumah ideal untuk tungau debu. Hal yang sama berlaku untuk duvets.


Coba gunakan bantal sintetis hypoallergenic dan duvets. Mereka menyediakan lingkungan yang kurang nyaman untuk tungau debu dan Anda bisa meledakkannya melalui pencucian pada suhu 140 ° F (60 ° C) yang merupakan suhu ajaib untuk membunuh tungau.


Untuk benar-benar membantu mengusir tungau dari tempat tidur Anda, belilah bantal hypoallergenic dan penutup selimut juga.


Ada bukti ilmiah yang berkembang yang menantang kepercayaan tradisional tentang hubungan antara tungau debu dan bantal bulu dan bantal sintetis.


# 5. Ganti Karpet dengan Hard Flooring

Seperti tempat tidur dan perabotan lembut, karpet adalah surga bagi tungau debu. Karpet menjebak kulit mati dan bulu binatang peliharaan yang dimakan tungau.


Pecahkan karpet di kamar tidur Anda (atau idealnya, keseluruhan rumah) dan ganti dengan lantai keras seperti linoleum, laminasi atau genteng. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk segera menyingkirkan tungau debu. Lantai yang keras menghilangkan tempat berkembang biak mereka yang paling subur.


Jika menyingkirkan karpet Anda tidak praktis atau terlalu mahal, cobalah melakukan vakum secara teratur - setidaknya dua atau tiga kali setiap minggu. Jika Anda menderita alergi debu, kenakan masker debu dan buka jendela saat Anda vakum, atau mintalah orang lain untuk melakukannya. Menggunakan vakum dengan High-Efficiency Particulate Arresting (HEP)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Menghilangkan Tungau di Rumah Anda"

Posting Komentar